Cara Remote Laptop/PC dengan Android Menggunakan TeamViewer - Lengkap dengan Gambar

00.43


Sekarang saatnya membahas mengenai cara remote PC dari android dengan menggunakan TeamViewer artinya di sini kita akan Mengendalikan PC atau Komputer Kita Lewat Android dengan bantuan aplikasi teamviewer.

Sebenarnya aplikasi  teamviewer dibuat bukan hanya untuk mengendalikan atau meremot komputer saja namun dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa saling sharing, berbalas pesan, maupun berbagi file. syarat untuk bisa mengunakan aplikasi ini yaitu kita harus mengistal aplikasi teamviewer di Android dan PC. kemudian keduanya harus terkoneksi internet.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah Cara Remote Laptop/PC dengan Android menggunakan aplikasi teamViewer pada Android dan Komputer 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Download aplikasi TeamViewer for Remote Control di playstore.


2. Jika selesai anda install, silakan dibuka aplikasi TeamViewernya. Sama halnya seperti sebelumnya, pada kolom Partner ID di android, masukkan ID PC atau laptop yang ingin anda remote. Pastikan aplikasi TeamViewer pada PC atau laptop yang ingin anda remote tetap terbuka. Kemudian klik Remote Control.


3. Kemudian masukkan password laptop yang ingin diremote melalui android. Password yang ada pada TeamViewer pc/laptop, bukan password login atau password yang lain. Kemudian klik OK.


4. Anda akan dihadapkan pada tampilan yang berisi sedikit panduan mengenai penggunaan mouse ketika meremote PC dari ponsel android anda, semisal bagaimana cara melakukan klik, melakukan drag & drop dan lain sebagainya, pahami dan baca perintahnya kemudian langsung saja anda pilih Continue.


5. Kemudian anda sekarang dapat melakukan remote PC atau laptop langsung melalui ponsel android anda. Jika anda ingin melihat dengan ukuran penuh, anda bisa melakukan rotasi layar di hp android kalian.

Nah itulah langkah-langkah bagaimana cara menggunakan aplikasi TeamViewer untuk mengendalikan atau Remote PC lewat android, jika saat melakukan remote anda merasakan lag berarti kesalahan ada pada koneksi internet kalian yang mungkin lemot. Selamat mencoba dan gunakan aplikasi ini sebaik mungkin.  Semoga artikel ini Bermanfaat bagi anda semua.

Baca juga dimana saya ingin meremote suatu PC/Laptop dengan PC/Laptop . Bagaimana caranya? anda bisa juga kunjungi cara setting dan menggunakan teamviewer dari pc ke pc.

Postingan Lain

Previous
Next Post »