Tutorial Cara Setting dan Menggunakan Teamviewer - Lengkap dengan Gambar

00.11

Bagi yang belum pernah mendengar istilah remote dekstop pastinya akan menjadi awal pengalaman baru untuk kalian, sehingga semakin bertambah wawasan dalam istilah ilmu komputer khususnya dalam menyelesaikan masalah komputer milik teman kalian atau PC orang lain meskipun dalam jarak yang jauh.

Dari pengalaman saya teamviewer ini sangat membantu untuk melakukan pekerjaan terutama untuk membantu teman teman ketika mengalami masalah komputernya. caranya  dengan meremote atau mengendalikan PC dari mana saja tanpa terhalang oleh jarak asalkan ada koneksi internet PC bisa di remote dengan mudah. 

Program ini adalah salah satu kemudahan karena adanya jaringan internet sehingga siapa saja bisa kalian meremote komputer. Team viawer adalah jenis program yang di gunakan untuk meremote PC satu dengan PC yang lain. Namun karena koneksinya via internet maka speed internet harus stabil dan cepat. Langsung saja pada tutorialnya:




Remote PC ke PC

1. Pertama-tama yang pasti kita harus ada Software teamviewer-nya, jika belum ada bisa download disini, setelah itu kita perlu menginstal TeamViewer di kedua PC atau laptop. Pada proses instalasi jangan lupa memilih Personal / Non-commercial use, kemudian pilih Accept – finish.


2. Anggap saja disini saya memiliki 2 laptop. Laptop pertama bernama LAPTOP-A dan laptop kedua bernama LAPTOP-B. Dalam kasus ini, saya ingin meremote laptop LAPTOP-B dari jarak jauh (remote control) menggunakan laptop LAPTOP-A.

3. Pada laptop LAPTOP-B, silakan buka aplikasi TeamViewer. Anda akan melihat yang namanya Your ID dan Password seperti yang telah saya garis bawahi merah. ID dan password tersebut dibutuhkan jika anda ingin meremote LAPTOP-B dari jarak jauh.


4. Pada LAPTOP-A, buka juga aplikasi Teamviewer. Kemudian pada kolom Partner ID, masukkan ID laptop LAPTOP-B, jika teman anda jauh anda bisa menanyakan id dan passwordnya ke LAPTOP-B melalui pesan atau whatsapp dan sebagainya. Setelah itu klik Connect untuk melakukan remote pada LAPTOP-B.


5. Kemudian masukkan password LAPTOP-B (passwordnya dapat anda lihat pada langkah nomor 3). Jika sudah, klik Log On.


6. Nah sekarang anda dapat meremote LAPTOP-B dari jarak jauh.
 
Jika anda ingin melakukan remote LAPTOP-A melalui LAPTOP-B, caranya sama, tinggal masukkan ID dan password LAPTOP-A pada aplikasi TeamViewer-nya LAPTOP-B.

Semoga Bermanfaat ''

Kemudian ada juga dimana saya ingin meremote suatu PC atau laptop langsung melalui ponsel android saya. Bagaimana caranya? Bisa anda lihat disini.

Postingan Lain

Previous
Next Post »